Add Blog

arief-'s Blog

August 1st, 2017


Japanese : 打ち上げ花火、下から見るか?横から見るか?
English : Fireworks, Should We See it from the Side or the Bottom?
Chinese : 烟花, 升起的烟花、从下面看、还是从侧面看?

Trailer ini saya temukan saat berkeliling di situs www.bilibili.com dan saya sangat sangat tertarik untuk mengikuti anime yang bertipe movie ini. Akan tayang pada 18 Agustus 2017. Saya sedikit kesulitan untuk menulis dikarenakan sedikitnya informasi mengenai anime ini dan saya belum menemukan isi cerita manga ini meskipun mulai dipublikasikan pada tanggal 2 Juni, 2017. Jadi saya akan menulis berdasarkan Chinese Subtitle yang ada pada video dan Japanese Audio yang saya dengar dari video. Cerita yang saya dapatkan setelah menonton trailer ini :

Norimichi kelihatannya heran bahwa gadis yang bernama Nazuna selalu berada di dekatnya padahal Norimichi sama sekali bukan anggota klub renang dan tidak mempunyai urusan terhadap Norimichi. Lalu Norimichi mengajak Nazuna untuk lomba berenang 50 meter melawan dirinya. Jika Nazuna menang, maka dia ingin Norimichi melakukan apa yang di katakannya. Suatu hari kuil mengadakan festival kembang api. Lalu Norimichi bertanya kepada temannya pendapat tentang melihat kembang api dari sisi suatu tempat dan temannya menjawab bahwa itu tentu saja hal buruk. Nazuna mengajak Norimichi untuk pergi ke festival kembang api bersama-sama. Lalu ada beberapa penyesalan yang ada pada diri Norimichi bahwa suatu hari di masa lalu jika dia ... Saat Norimichi dan Nazuna bergoncengan naik sepeda, Nazuna mengatakan bahwa dia akan meninggalkan kota ini dan Shimada tidak ingin percaya lalu mengatakan bahwa itu hanya candaan. Ada perkataan dari seseorang bahwa Norimichi tidak mempunyai banyak teman. Nazuna mengatakan “ini adalah dunia yang dibuat oleh Norimichi kan!”. Lalu Norimichi menjawab “Dunia yang seperti itu tidak mungkin ada” Meskipun begitu, Nazuna tetap percaya atas apa yang dikatakannya. Ada suatu kejadian (tidak diketahui di trailer) yang dilakukan oleh Nazuna dan waktu Nazuna sudah sangat terbatas. Norimichi melemparkan sesuatu yang misterius dan menyesal jika saja dulu dia hari itu ….. . Teman Noirimichi mengatakan bahwa dia pasti bisa pergi dan menemui Nazuna untuk menyatakan rasa suka. “Saya mau pergi membawa Nazuna kembali” ucap teman Noirimichi. Nazuna tahu bahwa apa yang dilakukan Norimichi kepadanya tidak mungkin bisa atau mustahil (Ini Nazuna meninggal atau apaan sih wkkw). Ada hal yang mungkin bahwa jika hari itu…. “Meskipun kau menghilang, hanya untuk hari ini aku ingin bersamamu” ucap Norimichi. (Scene Nazuna tenggelam) “Bersama Norimichi-kun ….”

Pendapat pribadi saya tentang trailer movie ini sangatlah bagus, movie mungkin ini akan kembali mendapat kesuksesan seperti “Kimi no Na Wa”. Soundtrack dan pemandangat laut yang sangat alami diperlihatkan. Movie ini sangat worth buat fans yang menyukai Romance, dan pemandangan laut seperti saya. Jadi siapkan tisu buat akhir cerita, mungkin saja movie ini memiliki akhir yang tak diduga-duga dan membuat kita baper maksimal.

Source video dengan Chinese Subtitle : https://www.bilibili.com/video/av12100807

Review oleh saya sendiri : he- (何) https://myanimelist.net/profile/he-

Instagram : https://www.instagram.com/animedecm

Catatan : Jika ingin copas, sertakan sumber dan siapa yang ngereview atau ijin dulu di link atas (何), biasakan hargai orang.
Posted by arief- | Aug 1, 2017 9:36 AM | 0 comments
It’s time to ditch the text file.
Keep track of your anime easily by creating your own list.
Sign Up Login